Tips cara merawat baju kaos (pakaian) berbahan katun

Tips cara merawat baju kaos (pakaian) berbahan katun – baju atau kaos berbahan katun saat ini sudah menjadi incaran dan pilihan dari kalangan masyarakat luas, hal itu karena kain katun mempunyai sangat banyak kelebihan yaitu mulai dari tekstur kainya yang sangat lembut sampai kenyamanan yang dirasakan oleh si pemakai kaos katun itu sendiri. Kain katun memang mempunyai banyak kegunaan sehingga kain katun bisa digunakan untuk beberapa model fashion kaos dan masih banyak lagi yang lain. Kain katun juga mudah menyerap keringat sehingga tidak jarang pula kaos berbahan katun digunakan untuk kaos olahraga maupun kaos santai sehari-hari.

 

Anda bingung cari tempat bikin kaos di Surabaya? Langsung klik saja

Baiklah langsung saja kembali ke topik yaitu Tips cara merawat baju kaos (pakaian) berbahan katun. Tentunya anda sebagai peminat dan penggemar kaos berbahan katun anda pasti ingin mengetahui bukan cara merawat kaos bahan katun anda agar kualitasnya tetap terjaga dan yang pastinya akan terhindar dari kerusakan kain sebelum waktunya. Intinya disini adalah memperlambat kerusakan kain dari kaos katun anda. Baiklah berikut ini adalah cara – cara atau tips merawat kaos berbahan katun dengan baik dan benar :

  1. Gaya mencuci : jadi didalam mencuci kaos berbahan katun tentunya berbeda dengan cara mencuci kaos – kaos dengan kain yang biasa. Dalam mencuci kaos berbahan katun kami menganjurkan anda untuk mencuci menggunakan tangan bukan menggunakan mesin cuci. Mengapa demikian?? Sebab kaos katun yang dicuci menggunakan mesin cuci tentunya akan sangat cepat mengalami kerusakan entah warnanya yang pudar atau yang lainya. Selain itu untuk mencuci kaos katun kami menganjurkan anda untuk menggunakan air hangat disaat anda mencuci kaos katun anda yang berwarna putih dan jika kaos katun anda berwarna gelap kami menganjurkan anda untuk menggunakan air dingin untuk mencucinya hal ini dilakukan untuk menghindari pemudaran warna dari kaos katun anda.
  2. Penggunaan detergen : untuk perawatan kaos bahan katun tentunya anda harus lebih selektif lagi memilih detergen. Agar kualitas dari kaos katun anda tetaplah terjaga, dan kalau bisa anda kami anjurkan untuk menambahkan pelembut kepada kain katuun anda agar saat anda memakainya anda akan merasa lebih nyaman.
  3. Pengeringan : untuk proses pengeringan kaos katun tentunya berbeda dengan kaos yang lainya. Biasanya kan banyak orang yang mengeringkan kaos menggunakan mesin pengering karena waktu yang dimakanya tidak terlalu lama. Jika anda menggunakan pengering untuk kaos katun anda tidak membutuhkan waktu lama serat – serat kaos katun anda akan cepat rusak, dan kami lebih menganjurkan anda untuk menjemur kaos katun anda di bawah tempat terlindungi tetapi yang masih terjangakau oleh matahari sehingga itu akan lebih baik untuk kaos katun anda.

Baiklah demikianlah sedikit penjabaran tentang tips cara merawat baju kaos (pakaian) berbahan katun yang kami baggikan kepada anda dan terimakasih bagi anda yang telah mau melihat dan membaca artikel kami ini. Jika ada yang ditanyakan anda bisa tanyakan melalui kolom komentar, baiklah semoga sedikit penjelasan kami tadi bisa berguna bagi anda. Selamat mencoba dan mempraktekanya untuk baju maupun kaos Anda.

baca artikel kami yang lain :

konveksi bikin kaos oblong murah

 

Satu pemikiran pada “Tips cara merawat baju kaos (pakaian) berbahan katun

Tinggalkan komentar